Kamis, 24 November 2011

Lulus SMA akhirnya ke Jakarta

Lulus SMA dan Kuliah di luar kota atau bahkan keluar negeri adalah impian semua manusia berpendidikan. memang sejak SMa impian saya kuliah di luar dari Propinsi tempat tinggal saya, kata orangtua saya "lulus SMA mau kuliah d mana?" akhirnya dengan lantang saya bilang harus di luar dari Propinsi ini Minimal di Jawa lah (songong)
 Inilah dia pulau Jawa yang saya idam-idamkan kuliah, eh ternyata....kuliah di jawa itu butuh dana yang cukup besar.....(mikirin orangtua)...maklumlah hidupnya pas-pas-an gitu...akhir saya cari semua jenis beasiswa yang ada di Pulau Jawa, dengan tekad yang cukup kuat alias menggebuh-gebuh, saya akhirnya sudah mendaftarkan banyak beasiswa, Paramadina Fellowship, CIMB Niaga, STP (Sekolah Tinggi Perikanan), Bosowa Foundation, dan terakhir ITB untuk semua,,,eh....lupa saya juga mendaftar di Bakry School Of Management yang sekarang menjadi Universitas Bakry. Pengiriman Berkas pun telah usai, tinggal tunggu buat di Interview. satu demi satu "bibit' yang saya tanam membuahkan hasil semua yang saya daftari lulus eittsssss.....kecuali "ITB Untuk Semua" semua berbeda bentuk tesnya dan otomatis RIBET mampus....
waktu itu saya wawancara di Makassar, di sebuah hotel bintang 4, hotel harison merupakan kenangan dan pengalaman pertama interview langsung dengan beberapa interviewer, karena saya di nyatakan "LULUS BERKAS" di program beasiswa FULL BRIGHT Paramadina Fellowship, kemudian lanjut ke CIMB Niaga, kalo ga salah waktunya tidak jauh berbeda, dan akhirnya saya tes SEKOLAH TINGGI PERIKANAN,
dan semua Nunggu hasil termasuk di BOSOWA Foundation. dan Hasil pun datang....Saya LULUS di STP, Bosowa Foundation, dan otomatis di Paramadina Fellowship dan tinggal milih yang bagus menurut saya yang mana?......(MIKIR).
Akhirnya dengan keputusan saya sendiri tanpa harus diberi petunjuk oleh orangtua (cuman dikit) saya memilih Paramadina Fellowship


Sungguh Luar biasa saya bisa bertemu dengan teman-teman dari seluruh penjuru INDONESIA dengan program beasiswa ini...menakjubkan dan penuh dengan tantangan..

saya mengambil Jurursan yang mungkin semua orang bakal terheran-heran termasuk orangtua saya sekalipin, Desain Produk Industri adalah jalan saya dari tuhan untuk menuju sukses...(walaupun dari TK-SMA ga pernah suka dengan yang namanya menggambar) tapi akhir-nya saya bisa kok....bahkan dengan benar :).


Cukup Sekian dulu untuk cerita Awal..untuk yang lebih seruh lagi Tunggu ya tanggal mainnya...susah ungakpin kata2 d sini..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar